Selasa, 08 Juli 2014

Untuk Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 (Catatan Ngawur)

Hari ini adalah hari dimana seluruh bangsa Indonesia merayakan puncak dari pesta demokrasi. Dua pasang calon presiden dan wakil presiden akan “bertarung” di dalam arena pemilihan untuk keluar sebagai juara. Ya, mereka adalah juara tetapi bukan pemenangnya. Pemenangnya adalah seluruh rakyat Indonesia. Saat ini, rakyat sudah hampir cerdas, mampu memilah dan memilih berdasarkan apa yang mereka inginkan, serta menolak sebuah pemaksaan, walaupun tidak sedikit yang mudah diprovokasi untuk menjadi bodoh. Pemilu adalah sebuah ajang pengharapan untuk kehidupan bangsa dan negara yang lebih baik di masa mendatang, tentunya lima tahun kedepan. Lima tahun bukanlah waktu yang lama, tetapi kebijakan yang mereka susun akan sangat terasa oleh bangsa ini, entah itu kebijakan yang positif, negatif, atau abu-abu. Jika pemimpin yang terpilih ternayata “menyengsarakan” kehidupan bangsa dan negara, maka setelah lima tahun habis kepemimpinannya, pemimpin seperti itu tidaklah layak untuk dipilih kembali, atau jika pemimpin terpilih bersikap terlalu menyengsarakan kehidupan bangsa dan negara, maka silakan melakukan gerakan people power.
Pemilihan presiden kali ini sangatlah berbeda, sejak pemilihan presiden langsung yang dipilih oleh rakyat pada tahun 2004, pilpres tahun 2014 ini sangatlah unik, menurut saya pribadi. Jika dua periode sebelumnya, pilpres selalu berlangsung dua putaran, maka kali ini pilpres hanya berlangsung satu putaran saja, karena hanya terdapat dua pasang kandidat, dan telah disetujui oleh Mahkamah Konstitusi untuk berlangsung satu putaran. Kondisi ini sangatlah menguntungkan bagi kas negara, sehingga uang negara tidak dihambur-hamburkan begitu saja. Semoga dalam pilpres kali ini kedua kandidat mendapatkan persentase yang sama, dan semoga semua masyarakat sudah menggunakan hak pilihnya, dan hanya tinggal diri pribadi ini yang belum menggunakan hak pilih, sehingga diri pribadi ini bisa melelang suara ini kepada kandidat yang ingin menjadi juara dengan harga yang fantastis.
Harapan di pilpres kali ini adalah semoga hari pemilihan ini dan pasca pemilihan adalah hari-hari yang damai serta tidak terjadi chaos. Untuk pemimpin tertinggi republik ini, semoga anda benar-benar pemimpin yang dibutuhkan republik yang ber-bhinneka ini. Jika anda dekat dengan harapan rakyat, maka kami mendukung sepenuh hati, tetapi Jika anda jauh dari harapan, kami akan siapkan gerakan people power untuk “menempeleng” anda. Selamat memilih untuk rakyat Indonesia dan selamat berpesta demokrasi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar